31 Mei 2013

Tips hemat berbelanja baju


LadieOke.com ~ Sebagai wanita keinginan untuk belanja terkadang memang tak terbatas. Terlebih jika telah berkumpul bersama teman-teman yang juga memiliki hobby yang sama yakni berbelanja, terutama berbelanja baju terbaru. Baju merupakan salah satu kebutuhan pokok sekaligus sebagai media untuk menunjukkan style atau fashion dari setiap orang. Hampir semua baju-baju wanita terbaru sangat unik dan berwarna - warni. 




 


Coba deh Tips hemat berbelanja baju dibawah ini, siapa tau bisa membantu kalian untuk berhemat dalam belanja

  • Kebutuhan vs Keinginan  Kenali apakah niat belanja kalian didasari oleh rasa kebutuhan atau keinginan. Hal yang harus dipenuhi terlebih dahulu adalah kebutuhan. Misal, kebutuhan belanja baju bulanan. Kalian harus benar-benar memilih baju apa saja yang harus dibeli setiap bulan dan memang wajib dibeli. Hanya memenuhi kebutuhan bisa membantu kalian untuk berhemat dalam belanja.
  • Buat Daftar Belanja  Membuat daftar belanja merupakan cara untuk mengendalikan emosi kalian dalam berbelanja. Biasakan dari sekarang untuk membeli barang-barang yang termasuk dalam daftar belanja kalian. Jangan mudah tergoda dengan barang lain diluar daftar belanja. 
  • Cari baju diskon Nah, kalo udah denger yang namanya diskon pasti udah pada seneng dan langsung pergi ke pusat diskon tersebut. Diskon bisa membantu kalian untuk lebih hemat dalam berbelanja. Tapi, jangan langsung tergoda dengan diskon. Kalian juga harus lebih cermat dalam melihat harga. Ada toko yang menaikkan harga kemudian memberikan diskon. Kalo kayak gitu sama aja kan jadinya, bukannya hemat malah boros. Tetep kendaliin emosi belanja ya, jangan gara-gara diskon kalian jadi beli sebanyak-banyaknya.
  • Pasar Grosir  Saat ini hampir semua toko grosir baju wanita ternama menjual baju dengan potongan harga yang cukup lumayan. Potongan harga tersebut tentu bisa membuat anda sedikit berhemat untuk berbelanja baju wanita murah. 
  • Tinggalkan Kartu Kredit  Tips Hemat Belanja baju  lainnya adalah meninggalkan kartu kredit. Lebih baik kalo kalian niat buat belanja, mending kartu kredit disimpen baik-baik dirumah. Hal ini bisa membantuk untuk menghemat dalam belanja.
  • Simpan Stuk Belanja  Biasakan untuk menyimpan semua struk belanja setiap bulan. Hal ini bisa untuk membandingkam pengeluaran setiap bulannya.

Demikian Tips hemat berbelanja baju,  semoga bermanfaat.    


1 komentar: