30 Mei 2013

Tips Memilih Baju untuk Anak



LadiesOke.com ~ Memilih baju untuk anak berbeda dengan memilih baju untuk orang dewasa. Model baju yang lucu saja tidak cukup menjadi pertimbangann.  Sebagai orang tua, pasatinya anda tidak ingin hanya anda saja yang terlihat modis, namun pastinya anda juga menginginkan anak anda untuk dapat tampil menarik di depan banyak orang. Maka dari itu, anda perlu memilihkan pakaian yang tepat untuk anak-anak anda. Dengan begitu, anda perlu mengetahui beberapa Tips Memilih Baju Anak :
1.    Perhatikan Bahan Pakaian. Poin ini adalah kriteria yang sangat penting. Karena kulit anak lebih sensitif. Bahan yang kurang pas bisa memberikan alergi terhadap si anak. Bahan pakaian yang terbaik terbuat dari bahan alami seperti kapas atau katun. Kelebihannya: lembut, terasa nyaman untuk kulit dan mudah menyerap keringat.
Banyak toko bayi offline ataupun online menawarkan berbagai produk baju anak. Ada yang cerah dan biasa biasa saja. Penting, lihat dan perhatikan dengan seksama koleksi tersebut. Salah satu faktor yang kurang berkenan dihati mungkin perihal warna. Ingat, pakaian dari bahan alami dan organik memang tidak begitu cerah dibandingkan dari bahan sintetis.
2.    Masalah Warna. Pilihan yang bagus untuk bayi perempuan biasanya bewarna merah muda atau pink. Warna lainnya dapat dipilih seperti krem atau kuning. Atau bisa juga kombinasi antara warna putih dan krem. Pewarna pakaian harusnya kuat dan tidak luntur. Anda dapat saja mengetes kualitas warna tersebut dengan membahasi pakaian dengan sedikit air. Bila meninggalkan bekas, baiknya jangan dibeli. Ingat, kulit anak sensitif apalagi terhadap bahan kimiawi yang bisa saja berbahaya baginya.
3.    Perhatikan Ukuran. Berbagai toko menyediakan berbagai ukuran pakaian anak dari umur 1 sampai dengan 5tahun . Pakaian anak yang baik adalah dengan ukuran yang sedikit agak longgar dan tidak terlalu ketat bila dipakai. Pakaian yang longgar juga membantu sirkulasi udara disekitar tubuh si anak. Jika Anda tidak yakin tentang ukuran anak Anda, jangan sungkan untuk berkonsultasi dan minta bantuan pada pelayan atau pramuniaga.
4.    Pilihan Model. Beli bajuanak tanpa terlalu banyak kancing, klip, kaitan ataupun berdasi. Benda benda tersebut dapat menyakiti dan melukai anak, bahkan dapat menjerat lehernya. Dengan banyaknya kancing dapat pula membuat ibu kerepotan ketika memasang atau melepas baju tersebut. Jadi intinya, pakaian untuk bayi perempuan berbentuk sederhana, tetapi nyaman dan alami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar