2 Mei 2013

Tips Membeli sepatu atau sandal Crocs



Ladiesoke.com - Anda tahu sandal crocs ?? Saya yakin sekarang ini hampir semua orang sudah mengenal sepatu/sandal bermerk Crocs yang berlogo buaya ini. Karena bentuknya yang unik dan menarik jenis sandal/sepatu ini banyak yang    menyukainya baik perempuan maupun laki-laki dan dari orang tua, remaja sampai balita.
Pada mulanya Crocs diproduksi dalam bentuk sandal-sandal di pantai dan sepatu untuk para nelayan. Karena bahannya yang terbuat dari PCCR (Proprietary Closed-Cell Resin), sandal/sepatu Crocs memilki banyak keunggulan seperti waterproof, empuk dan nyaman saat digunakan. Karena banyak orang yang menyukai dan menginginkan sandal/sepatu crocs terlebih kita tahu harga produk crocs yang cukup mahal sehingga hal ini menjadi penyebab banyaknya pemalsuan produk sandal/sepatu crocs yang dijual dipasaran.
Mungkin jika kita kurang memahaminya, kita akan sulit untuk membedakan antara sandal/sepatu crocs yang asli dan palsu karena secara fisik bentuknya hampir mirip, dan jika kita ternyata salah dan tertipu dengan membeli produk crocs yang palsu maka ini sangat merugikan kita.

Agar kita tidak salah memilih dan membeli produk Crocs yang asli, ada beberapa tips dan cara untuk membedakan antara produk crocs yang asli dan palsu seperti berikut:
1.    Bentuk Fisik akan terlihat rapi dan bagus. Kemudian apabila ditekan, bahan terasa kaku, tidak lembek tapi empuk.
2.    Warna Crocs yang asli cukup cerah sedangkan pada crocs palsu  warnanya cenderung lebih buram/kusam daripada warna crocs yang original.
3.    Pada bagian bawah tapak tengah terdapat tulisan ‘CROCS’ (dengan huruf capital) diikuti ‘tm’ dengan huruf kecil, ‘size’, ‘www.crocs.com’, ‘boulder, colorado’ (boulder (tanda koma) colorado, bukan tanda titik) serta ‘made in’ (tergantung di negara mana barang tersebut diproduksi. Ingat, tidak ada lambang buaya sama sekali!
4.    Pada bagian label kertas (hantag), tertulis jenis sepatu (misal: Crocs malindiSandal fitflop, canvas, dsb),  warna (missal: gold, khaki, silver, dsb), size (misal: W7, M7, J1-W3 atau C12/13, bukan ukuran standar Indonesia seperti 36,37,38). Dan perlu diingat bahwa label kertas (hantag) ini terdiri atas 4 lembar.
5.    Pada bagian tapak bawah ujung depan, sedikit tersembunyi, terdapat huruf A-Z (Cuma satu huruf, misalnya M, N, atau B, dan seterusnya), yang merupakan kode batch produksi.

Semoga tips di atas bermanfaat dan membantu anda untuk mendapatkan sandal/sepatu Crocs asli seperti yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar